Selasa, 11 Juni 2013

Potensi Wisata Bahari di Kabupaten Bone

Indonesia memiliki 5.590 daerah aliran sungai dan bila itu dimaksimalkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.Jadi potensi dengan banyaknya aliran sungai tersebut dapat dijadikan obyek wisata andalan bagi daerah sehingga bisa mendukung kunjungan wisatawan.
Memang,  untuk mengoptimalkan sungai dalam mendukung pariwisata harus melalui berbagai kegiatan, baik budaya maupun olahraga. Hal ini karena cara yang efektif dalam mempromosikan sungai sebagai tempat wisata antara lain melalui berbagai kegiatan.
Begitu juga Sulsel kabupaten Bone khususnya dengan banyak aliran sungainya termasuk Sungai Pallime dan sungai Cenrana  itu cukup menjanjikan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan apalagi bila dimanfaatkan secara maksimal.
Di Daerah Bne Kecamatan Cenrana  rutin melaksanakan kegiatan di Sungai Pallime seperti lomba Perahu, Lomba Speed Boat  . Nah , dari beberapa contoh ini bahwa bone  bisa menyelenggarakan Triboatton Internasional. "Yang jelas, potensi ini sangat besar untuk mengembangkan sport tourism, bukan hanya fasilitas olahraga yang ada, tetapi juga potensi Sungai dan Laut apa lagi seperti Tanjung Pallette yang sekarang naik daun  dapat menjadi tempat wisataInternational,  dalam mengembangkan pariwisata tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu sumber daya manusia, infrastruktur dan pengemasan produk.
yang perlu menjadi perhatian promosi bukan hanya dilakukan pemerintah, tetapi juga semua pihak mulai dari Asita, PHRI, maupun media.
Memang, kendala dalam pengembangan wisata di daerah seperti akses infrastruktur dan promosi belum memadai. "Selain itu belum kreatifnya masyarakat dalam mengemas paket cendera mata,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar